Wednesday 21 January 2015

JAM KAMPUS : Galau Mikirin Ujian?, Lakukan hal-hal Berikut ini


Tidak bisa dipungkiri lagi bagi kalian yang mahasiswa pasti jika sudah mendekati ujian pasti akan merasa galau mikirin ujian dan akan selalu dihantui oleh banyak sekali pertanyaan "Ujian nanti gua harus bagaimana?", "Ujian nanti soalnya kaya apa?, susah atau gampang?", "Ujian nanti gua bisa nyontek atau searching lewat google gak ya?", atau "Ujian nanti gua bakalan bisa booking kursi gak ya?", dan lain sebagainya.

[Ngapain terus-terusan mikirin ujian, emang ujian mikirin kamu juga]

Daripada kalian terus-terusan galau mending simak info berikut ini, hal-hal yang bisa kalian lakukan saat mendekati ujian atau bisa dibilang hal-hal yang bisa kalian lakukan selain galau terus mikirin ujian.

1. Belajar


Daripada kalian terus-terusan galau mikirin ujian mending kalian belajar, dengan belajar tekun kamu pasti akan siap menghadapi soal ujian nanti dan pastinya kamu gak akan galau lagi mikirin ujian, karena galaunya mahasiswa mikirin ujian itu adalah galaunya mahasiswa mikirin susah atau gampang soal ujiannya nanti.

2. Jalan-jalan


Ini adalah cara alternatif, jadi kamu bisa menghilangkan rasa galau kamu dengan cara jalan-jalan ke tempat yang kamu suka untuk melupakan sejenak perasaan galau kamu, tapi meskipun begitu kamu juga jangan sampai lupa diri mentang-mentang kamu lagi jalan-jalan terus kamu gak mempersiapkan diri buat ujian nanti, hmm bisa-bisa nanti kamu malah tambah galau mikirin ujian.

3. Berburu bocoran soal

Biasanya kalau mendekati ujian ada aja tuh bocoran soal yang datang entah dari mana atau mungkin kamu sendiri yang akan mencari bocoran soal ini untuk dijadikan bahan untuk belajar, biasanya sih begitu udah megang soal langsung deh soal itu dikerjain rame-rame terus jawabannya disebar ke sesama teman kelasnya, biar lulus bareng-bareng maksudnya.

4. Mending kamu mikirin gebetan kamu aja

Ini option khusus untuk mahasiswa yang udah punya gebetan di kampus atau untuk mahasiswa yang sedang LDR-an, ya daripada kamu galau terus mikirin ujian mending kamu mikirin gebetan kamu aja yang memang udah pasti gebetan kamu itu bakalan mikirin kamu juga, ini berbanding terbalik kalau kamu mikirin ujian karena ujian gak akan pernah balik mikirin kamu.

Kalo kamu memang udah pusing terus-terusan mikirin ujian dan sudah melambaikan tangan pertanda kamu sudah tidak kuat, maka lakukan option nomer 5 dibawah ini...

5. Gak usah dipikirin

Hanya dengan melihat judul artikel ini saja kalian pasti udah tau kan jawabannya, udah jujur aja deh saya tau kok apa yang ada didalam pikiran kalian begitu membaca judul artikel ini, daripada kamu keterus-terusan galau mikirin ujian mending gak usah dipikirin aja sekalian, daripada nanti kamu yang pusing, Sekian.
Previous Post
Next Post

Penulis Blog dan Atlet Balap Karung Indonesia, lahir di Jakarta 6 Juni. Sudah menemukan pasangan, seorang gadis yang manis, berpenampilan dinamis, tidak berkumis tapi mirip artis.

0 comments: