Sunday 29 June 2014

JAM KAMPUS : 5 Tips Mengerjakan Ujian saat Sedang Berpuasa

Dikampus Evo beredar kabar katanya ujian akhir nanti akan diadakan bertepatan dengan datangnya bulan puasa. What, ujian pas lagi puasa-puasa?, harus gimana nih?, senang?, jungkir balik?, galau? Atau salto 742°?. Evo gak mau kalo temen-temen kampus Evo nanti bakalan sampe lebay kaya gitu. Daripada nanti kamu mikir yang macem-macem mending simak info berikut ini nih, Evo mau ngasih tips buat kalian bagaimana caranya untuk mengerjakan ujian saat sedang berpuasa. 

1. Jangan Nyontek 

Ini tips yang pertama yaitu jangan nyontek, ingat kamu lagi puasa jadi sebaiknya hindarilah melakukan hal-hal gak berguna bin absurd macam nyontek ini agar nantinya pahala puasa kamu gak berkurang. Evo yakin kalo temen-temen sekalian yang lagi baca artikel ini pasti punya jiwa intelektual yang tinggi dan sudah bisa mengetahui sebab akibat, masa iya sih kamu mau ngorbanin amalan puasa kamu demi mendapatkan jawaban ujian yang notabennya bisa kamu dapatkan dengan berpikir menggunakan otak kamu, sekali-kali gunain lah otak kamu itu biar ada fungsinya, masa iya sih kamu dianugerahi otak oleh sang pencipta tapi otak kamu itu gak dipake sama sekali, kalo kata cak lontong sih "MIKIR!". 

MIKIR!
Ingat, nyontek itu salah satu perbuatan yang diharamkan jadi kalo kamu nyontek kamu bakalan dosa. 

2. Hemat Energi 

Tips kedua yaitu hemat energi, ingat kalo kondisi kamu sedang berpuasa dan kapasitas energi kamu juga pasti terbatas jadi jangan melakukan hal-hal gak berguna (contohnya : nyontek) yang bisa menghabiskan energi kamu secara percuma dan dapat mengurangi pahala berpuasa kamu, udah jatuh tertimpa tangga ya itulah akibatnya kalo kamu nyontek saat posisi kamu sedang menjalankan ibadah puasa. 

Penggunaan emisi partikel energi antara nyontek sama mikir itu banyakan nyontek, kalo nyontek kamu harus main kucing-kucingan sama pengawas, belum lagi kalo main tuker-tukeran lembar jawaban, terus manggil-manggil temen kamu yang lokasi duduknya emang jauh. Beda lagi kalo mikir, kalo mikir kamu cuma harus menggunakan otak kamu untuk mengetahui jawabannya, simpel kan?? 

Ngerjain soal susah itu memakan banyak emisi partikel Energi
3. Kerjakan Soal yang Mudah Terlebih Dahulu 

Tips ketiga yaitu kerjain soal yang gampang dulu jangan nekat buat ngerjain soal yang susah dulu nanti kamu malah bakalan pusing sendiri dan energi kamu bakalan kebuang percuma (ingat tips nomor 2). 

4. Abaikan Soal yang Susah, Apalagi kalo soalnya emang susah 

Tips keempat yaitu abaikan soal yang susah, ya ini penting karena kondisi kamu sedang berpuasa maka sebaiknya hindari untuk mengerjakan soal-soal yang susah, kalo kamu orangnya sabaran sih gak apa-apa tapi kan tipikal sifat orang itu beda-beda, lain cerita kalo kamu orangnya gak sabaran kamu bakalan dibuat emosi sama soal yang susah dan akibatnya karena kamu emosi maka pahala puasa kamu bakalan berkurang dan kamu bakalan rugi. 

Soal Susah
5. Jangan Emosi 

Kalo kamu orangnya emang laki abis dan meniadakan tips ketiga dan keempat maka yang harus kamu lakukan dalam mengerjakan soal nanti adalah jangan emosi. Sabar, sabar dan sabar jangan sampai emosi kamu kepancing gara-gara pusing ketemu sama soal yang susah, ingat bahwa kamu adalah laki-laki dan telah meniadakan tips ketiga dan keempat diatas. LAKI!! 


Nah itu dia 5 tips dalam mengerjakan ujian saat sedang berpuasa, mungkin kamu punya tips lain?, bisa loh dishare di komentar.
Previous Post
Next Post

Penulis Blog dan Atlet Balap Karung Indonesia, lahir di Jakarta 6 Juni. Sudah menemukan pasangan, seorang gadis yang manis, berpenampilan dinamis, tidak berkumis tapi mirip artis.

0 comments: