Wednesday 30 April 2014

JAM KAMPUS : 5 Penyebab Kenapa Kamu bisa Disalip/Ditikung

Nyalip-menyalip dan nikung-menikung sudah menjadi hal yang seru dalam dunia balapan terlebih lagi untuk platform gamenya kita ambil judul game "Need For Speed : World Online". 

Seperti kita ketahui dalam hal bermain game racing skill itu benar-benar sangat dibutuhkan disini sama halnya dengan kamu mengendarai mobil di dunia nyata, didunia game pun skill juga sangat dibutuhkan disini, tapi ingat ya beda dunia beda juga skillnya, jangan nanti skill di game kamu gunain di dunia nyata nanti kamu bisa-bisa ditilang pak polisi karena kedapatan melakukan manuver ilegall pada jalan-jalan umum. 

Pernah gak sih kalian lagi enak-enak ngebut dilurusan, terus saat kamu sedang bersiap untuk menyambut tikungan, tiba-tiba kamu melihat moncong mobil lawan kamu sudah ada disamping mobil kamu, kaget kan??, pasti kaget dan kamupun akan langsung berpikir, "Kenapa gua bisa disalip??", hmm daripada kebanyakan mikir terus kamu nanti malah nyalahin mobil lawan kamu dengan nyebut dia "Cheater" mending simak dulu pembahasan berikut ini, 5 penyebab kenapa kamu bisa disalip. 

1. Kamu Gak Waspada 

Ini adalah penyebab pertama yang sering terjadi yaitu kamu gak waspada sama mobil lawan kamu, kalo kamu waspada pasti dari jarak 0.5 detik aja kamu pasti udah bisa denger suara mobil lawan kamu dan kamu pasti akan langsung menambah jarak dari mobil lawan kamu itu. Oh iya ceritanya disini itu kamu mainnya sambil dengerin musik dan kamu bermain sambil karokean didepan pc kamu, betapa jeniusnya kamu ini, kamu tau kan mendengarkan musik sambil berkendara didunia nyata aja dilarang ini kamu malah mendengarkan musik sambil bermain game racing, tau kan akibatnya sekarang gimana? 

Didunia nyata : Kecelakaan-masuk rumah sakit-3 hari dirawat-keluar rumah sakit-kecelakaan lagi. 

Didunia game : Kamu disalip. 

2. Kamu Terlalu Memberi Ruang pada Sisi Dalam Jalan 

Ini nih yang harus kamu teliti yaitu sisi jalan, sisi jalan itu ada 2 luar dan dalam. Biasanya yang biasa dipake buat nyalip itu yang sisi dalam jadi usahakan kamu jangan terlalu melebar saat menikung agar nantinya tidak ada ruang yang tersisa pada sisi dalam, kalo kita pake konsep sirkuit sebisa mungkin pas belok kamu naikin roda depan sisi luar kamu masuk ke dalam grid biar lawan bener-bener kekunci disisi dalem. 


Itu yang sisi dalem ya beda lagi kalo lawan mau nyalip dari sisi luar, kalo lawan kamu bener-bener level dewa pasti kamu bakalan kaget ngeliat aksi nekatnya yaitu menyalip dari sisi luar, kalo yang ini rada susah dan butuh kejelian. Saat lawan kamu ingin menyalip kamu dari sisi luar dan moncong mobilnya itu udah bener-bener ada disamping kamu yang harus kamu lakukan adalah melebar, iya melebar, kamu harus sengaja melebar tidak lebih namun tidak kurang, intinya pas deh kalo perlu kamu senggol dikit mobil lawan kamu biar keseimbangannya goyah dan kamu bisa langsung melenggang pergi. 

3. Kamu Gak Liat Spion 


Ini sebenarnya penyebab yang sepele sih kalo menurut Evo sendiri yaitu Kamu gak liat spion, oke lah kalo kamu udah jago dan bisa menebak seberapa jauh mobil lawan kamu hanya dengan mendengar suara mobilnya saja tapi kalo buat yang newbie kalian harus tekun ngecek pake spion, kalo enggak nanti kalian bakalan kaget kalo tiba-tiba mobil lawan kamu udah tepat ada dibelakang kamu, ngeceknya juga jangan terlalu sering 1 lap sekali aja kalo kamu terlalu keseringan nengok kebelakang takutnya kamu nanti gak bisa move on lagi *eh salah tapi takutnya nanti kamu malah nabrak lagi. 

4. Pengaturan Suspensi Sama Ban Mobil Kamu gak Sesuai 

Sekarang kita akan ngebahas soal pengaturan, rada ribet dikit sih tapi gak apa-apa lah. Di NFS World Online kan ada istilah upgrade dimana sebuah mobil bisa kita upgrade ke beberapa level yang berbeda dan upgradenya itu 1 paket, jadi sekali upgrade semua part bisa keupgrade semua, ada baiknya buat suspensi sama ban kamu upgrade terpisah aja jangan langsung satu paket, belajar gitu buat nyeting sendiri terus dicobain lewat timetrial enak atau gak, kalo enak ya kamu simpen pengaturannya kalo enggak ya kamu setting ulang lagi, kesempurnaan tidak bisa didapat secara instan, untuk mencapai kesempurnaan itu dibutuhkan kerja keras bro. 

5. Kamu emang Gak Pandai Ditikungan 

Ini adalah inti dari penyebab kenapa kamu bisa disalip/ditikung, ya mungkin emang karena kamu gak pandai ditikungan makannya kamu bisa dengan mudah disalip ditikungan, tapi jangan berkecil hati dulu mungkin kamu emang kalah ditikungan tapi belum tentu kamu kalah dilurusan ya gak?, nih Evo rekomendasiin vehicle yang bagus deh "1970 Plymouth Hemi Cuda", jangan dilihat dari tahunnya tapi lihat dari power mesinnya selepas start, saking besar power mesinnya pas start beliau ini bisa standing ala kuda ferrari gitu, keren deh pokoknya kamu pasti gak bakalan nyesel. 


Nah itu tadi penyebab-penyebab kenapa kamu bisa disalip, selesai baca langsung mikir dan ganti mobil baru terus kamu setting sendiri, jangan keterus-terusan pake mobil lama dengan settingan default. Mungkin ada penyebab lain kenapa kamu bisa disalip? Bisa dishare dikolom komentar.
Previous Post
Next Post

Penulis Blog dan Atlet Balap Karung Indonesia, lahir di Jakarta 6 Juni. Sudah menemukan pasangan, seorang gadis yang manis, berpenampilan dinamis, tidak berkumis tapi mirip artis.

0 comments: