Saturday 17 May 2014

#Review 5 Pelajaran Berharga yang Bisa Kamu Ambil dari Film Need For Speed

Tujuan Evo untuk menulis artikel ini adalah karena Evo baru saja me-rewatch film box office yang diadaptasi dari sebuah video game bergenre racing yaitu Need for Speed. Seperti kita ketahui bahwa film ini digadang-gadang sebagai obat penyembuh para penggemar NFS diseluruh dunia karena belakangan ini EA (Developer dari NFS) belum juga membuat game terbaru dari Need for Speed ditahun 2014 ini, so sebagai penggantinya dibuatlah filmnya.

Dari film tersebut Evo juga mendapatkan banyak sekali pelajaran berharga dan menemukan arti dari sebuah persahabatan yang sesungguhnya, kalo kalian benar-benar meresapi arti dari persahabatan yang ada difilm NFS pasti mata kalian akan dibuat berkaca-kaca betapa menakjubkannya cerita yang ada difilm NFS ini, Sederhana tapi istimewa itu kalo menurut Evo sendiri.

Dan disinipun Evo akan memberitahukan kepada kalian apa saja sih pelajaran-pelajaran berharga yang bisa kita ambil dari film Need for Speed. Yuk kita mulai pembahasannya.

1. Arti Sesungguhnya dari Persahabatan

Ini adalah pelajaran pertama yang Evo dapet dari film NFS, seperti kalian ketahui kan bahwa Tobey sudah bersahabat sejak lama dengan Pete bahkan Pete sendiri sudah dianggap sebagai seorang adik bagi Tobey, tapi apa daya dalam balapan yang memang sebenarnya hanya dilakukan untuk senang-senang si Dino dengan sengaja menabrakan mobilnya ke bumper belakang mobil Pete dan mobil Pete pun langsung terpelanting dan meledak di TKP. (Sungguh tragis)

Dan disaat itu juga Tobey yang berada diposisi memimpin langsung menghentikan mobilnya dan memutar balik kearah mobil Pete yang sudah terbakar tapi si Dino dengan rasa tidak bersalah sama sekali malah meninggalkan mobil Pete dan tidak menolongnya sama sekali.


"Saat kita berhasil semua teman kita tahu siapa kita, tapi disaat kita gagal kita jadi tahu siapa teman kita yang sesungguhnya"

2. Perjuangan yang Tiada Henti

Seperti kita ketahui bahwa dalam film NFS perjalanan Tobey menuju California itu tidaklah mudah banyak sekali ancaman yang datang seperti polisi dan juga orang bayaran Dino yang berusaha untuk menghentikan perjalanan Tobey. Untuk menggapai sesuatu yang luar biasa kita juga harus menjadi luar biasa dan untuk mendapatkan apa yang kita inginkan kita harus melakukan apa yang belum pernah kita lakukan.

3. Seorang Profesional tidak Selalu Lebih Hebat dari Amatiran

Dino adalah seorang pembalap profesional sedangkan Tobey dia hanyalah seorang pembalap Indy yang mengharumkan namanya lewat balapan-balapan lokal. Seperti kita ketahui bahwa pada film NFS, Tobey berhasil memacu Shelby Mustang GT hingga kecepatan 372 K/m sedangkan Dino hanya berhasil memacunya hingga kecepatan 290 K/m, ini membuktikan bahwa seorang profesional tidak selalu lebih hebat dari amatiran, seorang profesional bisa dikatakan hebat dalam pengalaman dan disiplin tapi seorang amatiran lebih hebat dalam skill dan keberanian.

4. Dendam yang Positif


Tujuan Tobey untuk mengikuti kejuaraan De-Leon adalah untuk membalaskan dendam Pete kepada Dino melalui Balapan. Seperti kita ketahui bahwa Tobey menggunakan mobil Agrera Merah yang dulu digunakan Dino saat mencelakakan Pete yang berakibat tragis, dan disinipun timbul sebuah dendam yang positif dimana Tobey ingin memenangkan balapan untuk menuntaskan dendamnya pada Dino dan juga ingin membuktikan kepada publik bahwa Tobey tidak bersalah atas terbunuhnya Pete dengan membawa bukti yaitu mobil Agrera merah yang Tobey gunakan untuk memenangkan kejuaraan De-Leon.

5. Memaafkan Kesalahan yang Sebenarnya tidak Mungkin bisa Dimaafkan

Ini adalah pelajaran penting yang Evo dapat yaitu Memaafkan kesalahan sesorang yang sebenarnya tidak mungkin bisa dimaafkan. Kita tahu bahwa malam sebelum kejuaraan De-Leon dimulai Tobey berkata kepada Dino bahwa :

"Aku akan merasa puas saat melihat mobil mu jungkir-balik besok dan aku tak akan kembali untuk menolongmu"


Tapi pada kenyataannya saat Dino ingin mencoba untuk menabrak mobil Tobey tetapi Tobey berhasil menghindar dan alhasil mobil Dino terpelanting dan terbakar, Tobey merasa bahwa kalau dia meninggalkan Dino dan membiarkan Dino tewas pasti dia akan merasa sangat bersalah dan Tobey pun memutuskan untuk kembali dan menolong Dino dan disaat itulah Tobey melampiaskan dendamnya pada Dino yaitu memukul wajah Dino sambil berkata "Ini untuk Pete!!". Buaghhh.

Nah itu tadi 5 pelajaran berharga yang bisa kamu ambil dari film Need for Speed, dimana kita belajar tentang arti persahabatan, dendam yang positif dan yang paling terpenting memaafkan kesalahan seseorang yang sebenarnya tidak mungkin bisa kita maafkan. Mungkin kalo kamu dapet pelajaran lain dari film NFS kamu bisa share di komment.
Previous Post
Next Post

Penulis Blog dan Atlet Balap Karung Indonesia, lahir di Jakarta 6 Juni. Sudah menemukan pasangan, seorang gadis yang manis, berpenampilan dinamis, tidak berkumis tapi mirip artis.

1 comment: