Saturday 31 May 2014

JAM KAMPUS : 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan saat Dosen Gak Masuk

Otak gua selalu bertanya sama hati gua, "Dosen gak masuk itu berkah atau musibah?". Banyak yang bilang kalo dosen gak masuk itu berkah tapi ada juga yang bilang kalo dosen gak masuk itu musibah karena kita jadi rugi udah bayaran mahal-mahal tapi kita gak dapet hak yang seharusnya jadi miliki kita, bahkan temen gua pernah ada yang update status dengan capslock menyala kaya gini. 

“CAPEK-CAPEK KE KAMPUS, DOSENNYA GAK ADA!! RUGI 3 SKS GUE!! 1 SKS ITU 100 RIBU!!!” GUE RUGI 300 RIBU, BELUM LAGI ONGKOS BENSIN!!! TANGGUNG JAWAB LO, SEN!!” (Yang nulis bukan gua loh sen tapi temen gue). 

Hah, mungkin updatean status diatas bisa menjadi cerminan buat kita nih termasuk gua sendiri, bagaimana kita menyikapi fenomena dosen gak masuk ini. Kalo dari segi fenomena pasti udah pada tahu kan, tapi kamu tahu gak hal-hal apa aja yang sering dilakuin sama mahasiswa kalo dosen gak masuk, ini dia. 

1. Baca Buku 

Ini biasa dilakuin buat mahasiswa yang emang punya niat dari rumah buat belajar, jadinya kalo dosen gak masuk dia lebih milih buat belajar sendiri dengan cara baca buku. Biasanya sih dia ini yang bakalan anteng sendiri, temen-temen yang lainnya pada senang, jungkir balik, dan salto 742° kedepan karena denger berita dosen gak masuk tapi kalo mahasiswa yang ini bakalan anteng sendiri aja sibuk dengan dunianya sendiri, terlebih jika mahasiswa ini punya hobi menulis (kaya gue) pasti maunya baca buku terus hehe. 

2. Main Game


Ini biasa dilakuin buat mahasiswa yang punya profesi lain yaitu sebagai Gamer. Kalo dosen gak masuk ya dia bakalan ngeluarin laptop terus mulai mainin gamenya buat sekedar ngelanjutin mode adventurenya buat nyelesain cerita atau cuma buat sekedar penghilang bosen aja karena gak ada kegiatan disebabkan sang dosen gak masuk. 

3. Ngobrol 

Kayanya gak perlu dijelasin lagi ya kalo buat ngobrol ini, biasanya ngobrol ini dilakuin secara berkubu-kubu, antara kubu yang satu dengan yang lainnya pasti beda bahasan. Misalnya kubu A lagi ngomongin harga bawang yang lagi naik dipasaran dan kubu B lagi ngegosipin anak kelas sebelah yang katanya kena ambeien, biasanya sih bahan obrolannya itu ya hal-hal mainstream yang sedang terjadi di hari sang dosen gak masuk dan biasanya antara kubu yang satu dengan kubu yang lain bakalan berlomba-lomba dalam hal berisik-berisikan, siapa yang obrolannya paling rame dia yang menang. Tapi biasanya gak ampe kaya gitu juga sih hehe. 

4. Tidur 

Biasa dilakuin sama mahasiswa yang hobi bagadang atau gamer kalong. Pas dia denger berita kalo dosen gak masuk tapi dia ini masih ada kelas lanjutan, mahasiswa ini lebih memilih tidur daripada melakukan hal-hal lainnya yang dapat menghabiskan energinya secara percuma, meskipun banyak yang bilang mahasiswa tipe ini adalah pemalas, sebenarnya mahasiswa tipe ini lebih malas lagi untuk melakukan hal-hal gak berguna yang cuma bisa ngabisin energi dan waktunya secara percuma, dan lebih memilih untuk melakukan kegiatan yang tidak membutuhkan energi sama sekali tapi dapat mengembalikan energinya secara bertahap yaitu, Tidur.

Kira-kira berapa sih kapastias energi loe?
5. Pulang

Penjelasan untuk pulang ini singkat, padat dan jelas. Langsung pulang saat mendengar berita bahwa sang dosen tidak masuk dengan emoticon :D. 

Kalian punya pengalaman lain gak selain diatas, bisa loh dishare dikomentar.
Previous Post
Next Post

Penulis Blog dan Atlet Balap Karung Indonesia, lahir di Jakarta 6 Juni. Sudah menemukan pasangan, seorang gadis yang manis, berpenampilan dinamis, tidak berkumis tapi mirip artis.

0 comments: